Sahabat Pena

Kamis, 13 April 2017

Aku bisa Kita Bisa



Ilmu yang saya dapatkan hari ini adalah pembelajaran kooperatif memiliki tujuan utama untuk membantu yang lemah. Beberapa siswa yang memiliki konsep belajar yang lemah dapat dibantu karena setiap individu memiliki tanggungjawab yang sama sehingga harus berusaha untuk memahami setiap materi. Selain itu beberapa manfaat yang bisa didapatkan saat pembelajaran kooperatif ini diantaranya meningkatkan pencurahan waktu pada tugas, rasa harga diri menjadi semakin tinggi, dan pemahaman terhadap materi menjadi semakin mendalam.pembelajaran kooperatif ini bisa dilakukan karena memiliki berbagai macam model yang dapat diterapkan kepada siswa

2 komentar:

  1. Saya mau bertanya mengenai pembelajaran kooperatif, dalam model pembelajaran ini menekankan kerjasama, bagaimana apabila dalam suatu kelompok ada anak yang kurang dapat bekerjasama dengan orang lain ?

    BalasHapus
  2. jika ada anak yang kurang bisa bekerja sama menuruT saya alangkah baiknya jika diajak bicara baik-baik. jika bisa di ajak musyawarah secara kekeluargaan pasti diperoleh jalan keluar. berdasarkan pengalaman saya jika sesorang benar-benar tidak bisa diajak kerjasama bisa diberi bagian tugas sehingga semua bisa memperoleh bagian tugas. setiap orang memiliki latar belakang yang berbeda, sehingga alangkah baiknya jika kiTa bersikap bijak dan lemah lembuT kepada seTiap saudara kiTa.

    BalasHapus