Sahabat Pena

Rabu, 25 Januari 2017

Pembelajaran Pertamaku. Life is choice

Belajar dan Pembelajaran

             Setiap ciptaan yang diciptakan memiliki jalan masing-masing. Mereka diberi hak untuk menentukan jalan hidup yang dipilihnya. Hidup dan pilihan merupakan dua kata yang tak dapat dipisahkan, seperti halnya jantung dan pembuluh darah. Engkau gunakan untuk apa hidupmu, itulah pilihanmu. Mengabaikan waktu ataupun memanfaatkannya. Dan hari ini aku memilih untuk mengisi waktuku, belajar mengutarakan setiap kata dan merangkaikannya, seperti hamparan galaksi di angkasa luar.
         Hmmm...aku sadar, belajar mengungkapkan merupakan hal yang penting. tidak hanya diam, mengikhlaskan dan mengharuskan orang lain mengerti. Itu merupakan sifat yang sangat kekanak-kanakan. Aku mendapat tugas untuk membuat blog. aku melihat teman-teman bagaimana cara membuat blog. tuntutan kuliah. tapi aku senang. karena seorang dosen pasti ingin yang terbaik untuk anak didiknya. aku membuat blog ini dipagi hari sehari setelah mata kuliah Belajar dan Pembelajaran selesai. laptopku tak dapat digunakan untuk menggunakan wifi kampus, sehingga aku harus selalu di kamar untuk bisa mengisi nutrisi laptop dan bisa berjalan mengerjakan tugas. di tulisan pertama ini, aku berdoa. semoga Allah selalu memeberi kemudahan, kelancaran, dan kebarokahan untuk aku menuntut ilmu. semoga apa yang aku pelajari menjadi ilmu yang barokah untuk masa depanku. dan juga teman-temanku. ketika matahari masih bersembunyi, aku harus mulai berlari mengejar mimpi yang masih misteri. meniti setiap hamparan harapan, mengayuh sepeda tawakkal, dan beristirahat bersama ikhtiar. di pagi ini aku ingin mengucapkan, Selamat pagi para Pendekar Ilmu, Selamat pagi para pejuang Muda, dan Selamat pagi untuk engkau para pahlawan tanpa tanda jasaku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar